Breaking

Monday, July 23, 2018

Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Kamu

Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Kamu


Software Komputer

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar semuanya?? kembali lagi dengan saya. Pada pembahasan ini kita akan membahas mengenai Aplikasi apa saja yang perlu ada di laptop/komputer kita. Pembahasan ini sangat penting nihh buat temen temen yang hobi banget dengan dunia IT. Jadi temen temen yang hobi banget sama IT wajib banget buat baca ini buat referensi yang bingung aplikasi apa yang harus diinstall di laptop temen temen.

1. Aplikasi Standar
Aplikasi standar yang biasa diinstall pada komputer komputer pada umumnya yaitu :
* Office
* Browser
* Multimedia Player
* Utility (Antivirus, DLL)

2. Oracle VirtualBox

Yaitu aplikasi yang berfungsi untuk melakukan Virtualisasi sistem operasi. Nahh yang sering gonta ganti OS hanya untuk mencoba OS baru yang baru Release, Aplikasi ini sangat cocok karena kita dapat menginstall Sistem Operasi tanpa mengganggu sistem operasi induk. Jadi aplikasi ini sangat disarankan daripada data data di Harddisk kita hilang gara gara sering gonta ganti OS. 

3. Sublime Text Editor

Aplikasi yang digunakan sebagai text editor, Temen temen yang suka banget sama bahasa permrograman aplikasi ini patut dicoba. Selain opensource aplikasi ini juga ringan buat komputer kita.

4. VYM (View Your Mind) 



View Your Mind adalah aplikasi pemetaan pemikiran yang sangat andal digunakan. Jadi temen temen yang mau buat project dipaparkan dahulu apa yang ada dipikiran kita dan rencana unutk menjalankan project yang akan kita jalankan. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk memetakan apa yag ada di benak kita untuk melakukan sebuah project.

5. DIA

Bagi temen temen yang hobi buat program, desain topologi jaringan, dan lain lain patut mencoba aplikasi ini. Dengan apliakasi ini kita bisa membuat Flowchart, Topologi jaringan, Puzzle, dll.

Ok temen temen beberapa aplikasi diatas yaitu aplikasi yang saya rekomendasikan ada di laptop atau PC kalian yang InsyaAllah berguna, jika ingin ditambahkan silahkan isikan di komentar. Sekian Semoga Bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

No comments: