Breaking

Monday, July 23, 2018

Apa Itu Komputer? || Pengertian Komputer

apa itu komputerApa itu Komputer?

Apa itu Komputer?-Perkembangan teknologi sangat pesat sehingga kita harus mengikuti perkembangan yang terjadi. Komputer adalah salah satu hasildari perkembangan ayng terjadi. Apa itu komputer? Pertanyaan tersebut mungkin muncul di benak kita. Kita sering menggunakan perangkat ini akan tetapi kita belum tahu mengenai apa sebenarnya perangkat ini.
Komputer itu apa? Asal kata 'Komputer' berasal dari bahasa Yunani 'Computare' yang artinya menghitung atau menggabungkan bersama sama. Sedangkan dalam bahasa Inggris berasal dari kata 'to compute' yang berarti menghitung. Menurut Wikipedia Komputer yaitu suatu alat yang digunakan untuk mengolah dengan prosedur yang telah dirumuskan.
Menurut beberapa ahli komputer yaitu:
  • Alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memproses output, menyimpan perintah perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi.(Robert H. Blissmer).
  • Dalam buku yang berjudul Introduction to Computer, komputer merupakan suatu tipe khusus dari alat hitung uang yang memunyai sifat tertentuyang pasti.(Gordon  B. Davis)
  • Komputer yaitu suatu alat hitung yang memiliki kegunaan dan fungsi untuk memproses data yang dapat disajikan dalam bentuk data,baik secara digital, maupun secara analog.(Elias M. Awad)
Dapat ditarik kesimpulan dari beberapa pengertian komputer tersebut yaitu :
Komputer yaitu komponen elektronik yang fungsi utamanya untuk menghitung atau melakukan proses perhitungan.
Komputer dapat menerima data yang masuk, kemudian data tersebut diproses, hingga data tersebut di keluarkan dalam analog maupun digital.

Sumber: WikiPedia

No comments: